Rekomendasi untuk Henna Pengantin Sederhana untuk Penampilan Memukau

Calon pengantin perempuan melakukan banyak hal untuk tampil cantik sebelum menikah. Mulai dari melakukan berbagai perawatan sebelum pernikahan, mempersiapkan pakaian pengantin yang indah, makeup yang bagus, hingga dekorasi pernikahan. Salah satu aksesoris yang harus dimiliki calon pengantin adalah salah satu dari banyak hal yang mereka persiapkan. Apa itu? Jika bukan Henna. 

Henna, juga disebut mehndi, adalah seni melukis yang dibuat dengan tangan. Henna pertama kali muncul di India, tetapi seiring waktu, ia mulai menyebar ke seluruh dunia. Fungsi henna pun mulai berubah; sebelumnya hanya digunakan untuk mewarnai rambut, sekarang digunakan untuk melukis tangan calon pengantin.

Seperti halnya dengan seni lukis lainnya, melukis henna hanya dapat dilakukan oleh orang yang sudah berpengalaman. Sangat penting untuk memilih seniman henna yang tepat untuk momen sekali seumur hidup. 

Jadi, mungkin Anda juga ingin tahu model henna pengantin sederhana apa yang bisa dicoba? Baca ulasannya di bawah ini!

1. Desain Henna Mandala: Motif pertama untuk desain henna adalah mandala. Desain ini memiliki ciri khas berbentuk lingkaran di tengah punggung tangan. Ada berbagai bentuk lingkaran di henna mandala, mulai dari yang kecil hingga yang besar. Bentuk lingkaran ternyata bukan hanya motif acak. Gambar henna ini, seperti namanya, dimaksudkan untuk memberikan ketenangan kepada orang yang memakainya.

2. Motif Henna Khaleeji: Motif khaleeji digunakan hanya di beberapa area, seperti pergelangan tangan hingga punggung, berbeda dengan mandala yang berbentuk lingkaran dan menutupi punggung tangan. Motif khaleeji membuat henna pengantin yang sederhana berbentuk gelang di bagian pergelangan tangan dan kemudian diteruskan ke punggung. 3. Motif Bangle Henna: Motif bangle adalah desain henna yang digunakan pada gelang berikutnya. Ini memungkinkan pelukis henna melukis sela-sela jari pengantin sehingga lukisan tidak hanya menutupi punggung tetapi juga menyebar ke seluruh jari. Motif ini adalah kombinasi gambar gelang dan cincin. Itu dapat dibuat dengan melukis gelang di pergelangan tangan dan membuat garis lurus yang menghubungkan jari tengah ke jari tengah. Dalam satu jari, mungkin ada satu hingga tiga gambar cincin. Meskipun bentuk henna ini tampak sederhana, sebenarnya sangat indah. 

4. Henna Motif Spade: Motif spade adalah desain henna yang menyerupai bentuk sekop dengan ukuran besar yang dilukis di atasnya. Untuk menambah nilai estetika, lukisan motif spade di atas dan di bawah sekop, serta di ujung jari tangan.

Jika dilihat sekilas, motif spade mungkin tampak sederhana dengan gambar henna yang tidak menutupi seluruh tangan, tetapi motif ini tetap bisa membuat pengantin terlihat cantik dan menawan.

5. Henna Motif Bunga dan Paisley: Seperti namanya, jenis henna ini dibuat dengan menggabungkan motif bunga dan pola paisley atau tetesan air mata dengan ujung melengkung. Motif ini tidak menggunakan gagasan garis lurus. Jadi, ketika pelukis memulai, dia akan menggambar bentuk bunga dari ujung telunjuk ke punggung tangan. 

Pelukis kemudian menggambar bunga dengan pola paisley hingga ke bagian bawah pergelangan tangan. Untuk membuatnya lebih menarik, pelukis juga menggambar bunga kecil di jari-jari lain. Oleh karena itu, tangan pengantin tetap terlihat unik tanpa terlihat ramai. Motif ini akan sangat menarik untuk henna hitam atau putih, terutama dengan hiasan permata untuk resepsi pernikahan atau akad nikah.

6. Henna Kreasi Modern: Henna pengantin terbaru ini berbeda dari yang lain. Dibandingkan dengan jenis henna lain yang berfokus pada desain, jenis ini menambahkan elemen modern seperti glitter, permata, dan warna-warni di atas warna merah dan putih. Sekarang Anda dapat menggunakan berbagai macam warna. Henna glitter putih cocok dengan warna apa pun yang Anda suka. Henna emas dihiasi permata dan glitter adalah pilihan lain jika Anda ingin tampilan yang lebih glamor. Oleh karena itu, bukan hanya motif desain henna yang dapat mempercantik pergelangan tangan dan punggung Anda, tetapi juga aksesori lain yang Anda kenakan.

Ini adalah enam pilihan henna pengantin sederhana dan cantik yang dapat Anda gunakan di pesta pernikahan.  Model-model ini benar-benar lucu dan cantik; namun, jangan lupa bahwa setiap bentuk cantik; lebih baik memilih model yang sesuai dengan kepribadian Anda. Misalnya, karena Anda tidak menyukai hal-hal yang terlalu kompleks, Anda juga memilih model yang sederhana sehingga tidak menghabiskan terlalu banyak waktu. Untuk mendapatkan hasil terbaik, sesuaikan warna kulit Anda dan bentuk tangan Anda. Dear, motif henna mana yang Anda suka?


Posting Komentar untuk "Rekomendasi untuk Henna Pengantin Sederhana untuk Penampilan Memukau"